DESA KU DIJULUKI DENGAN SEBUTAN KAMPUNG KB

Administrator 24 Maret 2019 16:35:17 WIB

SID.com.25/03/2019 11.45 WIB

Bandar Pinang Rambe, SID.Com – Dalam rangka mendukung gerakan reformasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, mencanangkan Desa Bandar Pinang Rambe, Kecamatan Bintang Bayu  sebagai Kampung KB di Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (09/05/2018).

Dalam sambutan pencanangan Kampung KB, Wakil Bupati Sergai mengatakan bahwa pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia. Kampung KB dibentuk agar masyarakat dapat merasakan secara lansung manfaat dari program KB.

“Presiden telah memberikan arahan agar pelaksanaan progrma KB lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Hadir dalam acara pencanangan Kampung KB ini Ketua GOPTKI Ny. Hj. Raosmaida Darma Wijaya, Perwakilan Dinas P2KB Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Sergai, Camat Bintang Bayu, unsur Muspika Bintang Bayu, Kepala Desa Bandar Pinang Rambe, tokoh Agama, tokoh Adat dan seluruh masyarakat Bandar Pinang Rambe.

Lebih jauh Wakil Bupati Sergai menyebutkan Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis pelaksanaan kegiatan program secara utuh dan terintegrasi, yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat di segala jenjang dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas.

“Oleh karena itu, mari kita bersama bahu membahu, bekerjasama dan memberikan dukungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kampung KB,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati mengingatkan seluruh stakeholder  dan pemangku kepentingan agar berperan aktif dalam memberhasilkan  program Kampung KB.

“Semua harus bisa mengembangkan dan melakukan sosialisasi kebijakan pengendalian penduduk guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan,” jelasnya.

Menurut Wakil Bupati semua ini bisa dicapai dengan menselaraskan kebijakan pengendalian penduduk serta melakukan analisis dampak kependudukan. Selain itu, melakukan pembinaan dan peningkatan kesertaan keluarga berencana melalui pembinaan dan kemandirian berkeluarga berencana sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan kewirausahaan keluarga.

Pencanangan Kampung KB di Desa Bandar Pinang Rambe Guna mencegah Terjadinya Stunting ( yaitu masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama) dan pada umumnya terjadi karena asupan makanan yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh badan.(RA)

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Bandar Pinang Rambe

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung